Friday, July 8, 2011

Stockholm :: Beautiful guys [2]

Selain kotanya yang bersih, infrastrukturnya yang bagus, gedung-gedungnya yang kuno dan artistik serta fasilitas publiknya yang maju (seperti layaknya negara lain di Skandinavia) kesan gw tentang Stockholm yang laen adalah surprisingly cowo-cowo Stockholm juga beautiful guys :)

Ehm ... istilah 'beautiful guys' disini bukan artinya mereka overall good looking - walopun ada juga sih yang good looking, tapi lebih ke gaya dandannya yang . . . ahemm . . . . mereka pake celana pendek (pendek banget, setengah paha, dengan potongan kaya celana pendek untuk cewe), lalu rambutnya banyak yang gondrong (bukan gondrong acak-acakan kaya rockstar, tapi gondrong sebahu lebih, halus, berkilau, dan terawat!), paling penting . . . banyak yang bawa handbag! (yup shockingly handbag disini ternyata bukan buat cewe doank, tapi juga untuk cowo.)
Yeah emancipation works!

Tadinya gw bertanya-tanya apakah ini cuman 'kebetulan' doank nemu beberapa sampel cowo tipikal seperti itu, ternyata setelah ditotal selama 4 hari exploring Stockholm, ternyata sampelnya lumayan signifikan sehingga akhirnya gw bisa bikin statement kalo emang gaya mereka seperti itu. Ternyata masih banyak hal-hal di dunia ini yang belum gw ketahui.

Pas gw ngobrol sama temen-temen gw yang tinggal disitu, ehm rasanya mereka gak merhatiin itu . . . atau mereka terbiasa kali, sampe gak merhatiin lagi.

Sayangnya gw gak berani poto, karena gw takut nanti dianggep paparazzi dan mengganggu privasi- maklum buat orang Eropa utara kan privasi dijunjung tinggi banget.
Lagian tampang gw pada saat traveling itu seringnya dekil, kucel dan kalo moto-moto orang sembarangan kayanya bikin masalah aja . . .

Tapi setelah dipikir-pikir lagi, hmmm ... bisa aja sih gw pura-pura moto gedung :)
kan seru juga ngereview gimana style anak-anak muda di Eropa utara. . .

Anyway, sebelum gw ngelantur ke topik laen yang gak penting dan gak berhubungan dengan traveling - gimana kalo kita liat aja poto-poto hasil jepretan selama disana. . .

iklan yang gw gak ngerti apa artinya di dalem metro Stockholm


stockholm buildingbersih banget kan aer lautnya, ini laut bukan sungai/canal karena mereka emang kepulauan

view from the top!setelah nyasar sesepedaan, akhirnya gw nemu spot yang breathtaking ini dari atas kota Stockholm . . .
cocok untuk tempat foto prewedding ... hihi


Quick facts about Sweden :
1. Negara asalnya produk fashion merk H&M (makanya disini pas summer sale bahaya buat kantong! akhirnya panik belanja deh, abis jadi murah banget)

2. Mereka juga ngakunya keturunan Viking (tapi Viking versi lebih 'feminim' kali yah dibanding Denmark dan Norway . . . hehehe) Bahasanya mirip juga sama Danish dan Norwegian sih.
3. Sama juga kaya di Denmark, museum disini banyak yang gratis hari-hari tertentu.
Info tentang Museum apa aja yang gratis dan hari apa aja bisa nanya ke turis informasi atau digoogling di website.

No comments: