Thursday, August 8, 2013

.: music fest at perpignan :. la vie en france 4eme

saat musim panas tiba di perpignan biasanya digelar festival seni setiap hari kamis. namanya jeudis a perpignan
festival seni ini ada banyak variannya, bisa berbentuk grup musik, tarian, atau perpaduan musik dengan pertunjukan air mancur misalnya.
emang susah untuk digambarkan, karena mungkin gw gak tau apa padanan katanya dalam bahasa Indonesia… hehehe..

acaranya sendiri dimulai dari jam 20h sampai tengah malam di berbagai sudut strategis di Perpignan. spot yang dipakai biasanya berdekatan dengan pusat keramaian atau bagian kota yang artistik.
waktu kita dateng kesana sekitar jam 21h belum banyak orang yang dateng, tapi semakin malem semakin banyak pengunjung.
banyak juga anak-anak yang dibawa ortunya ikutan begadang sampe malem selama pertunjukan ini berlangsung.



semakin malem tambah banyak orang memenuhi pusat kota,
termasuk anak-anak juga (maklum disini gak ada tradisi pake pembantu : )

ada salahsatu video yang gw upload, isinya pertunjukan musik trio jazz dan ada anak kecil lagi asik nari-nari sendiri ngikutin irama.
il est très mignon


video


salahsatu performance yang paling memikat hati menurut gw adalah grup musik Hippocampus Jass Gang, di Place de La Loge.
Spot ini strategis banget karena tempatnya balai kota atau Hôtel de Vìlle.
sebenernya qta udah agak telat beberapa menit pas mereka mulai maen, dan cuman denger sekitar 3-4 lagu aja. tapi ugh dalam waktu singkat aja bisa menyimpulkan kalo mereka bener-bener keren!
mulai dari varian instrumen yang dipakenya, vokal si penyanyi cewe, plus latar belakang artistik, semuanya gw suka. top banget!




.: hippocampus jass gang :.
salahsatu penampilan ciamik di depan balai kota Perpignan
setelah diteliti lebih jauh, pantes aja grup music ini keren banget. ternyata mereka ikutan dalam jazz of the year atau jazz des annèes 20/30. enough said.
berikut gw sertakan beberapa link di youtube kalo mau tau lebih jauh tentang grup musik ini.
Hippocampus Jass Gang teaser 1 
Hippocampus Jass Gang teaser 2








No comments: