Saturday, January 8, 2011

Malta :: Valetta

St. Julian port
Malta, Valletta, backpacker, Europe, cheap travel, budget travel, budget, trip, backpacking
Saking kecilnya ini pulau dari kota satu ke kota laen bisa cuman jalan kaki doang.
Ibukota Malta, Valetta - juga dimana ada terminal bus (terminus) yang ngehubungin Valetta ke kota laen termasuk Luqa, airport utama di Malta.
Dari Valetta ini, in walking distance aja udah bisa dapet 3 kota dalam waktu 1 jam... kebayang kan betapa kecilnya kota disini.

Kita juga nginep di Valetta ini, dengan alasan kepraktisan aja kalo mau jalan-jalan jadi gampang ngambil busnya. Juga karena kita dapet hostel yang homey banget, jadi males pindah-pindah lagi. Karena bukan musim liburan/high season, harga kamarnya juga dapet diskon sama yang punya. Trus asiknya disini karena ada dapur jadi qta bisa masak juga, yang artinya bisa ngehemat pengeluaran untuk makan dan bisa makan nasi sesuai dengan perut orang indo
:-)

Valetta at night

Malta, Valletta, backpacker, Europe, cheap travel, budget travel, budget, trip, backpacking
Tiap sudut kota di Valetta bisa dibilang bagus. Terutama kalo malem pas ada lampu-lampu kuning. Mereka disini bangunannya pake batu limestone - mirip sama bangunan di Bordeaux.
Karena kalo musim panas disini bisa panas banget sampe 30 derajat Celsius lebih, makanya kalo bangunan pake limestone jadinya lebih adeum pas lagi panas.

Tapi kalo pas qta dateng kmaren kan winter tuh, kalo diem di dalem rumah malah berasa dingin dan gloomy :(
Mana gak tiap bangunan punya heater lagi... walopun winter disini paling dingin cuman 10 C.


Gak kaya di negara Europe yang lebih maju, orang-orang Malta juga punya budaya fastfood.
Bener-bener mirip Indo deh :-)
Mungkin karena disini fastfood identik dengan kemapanan, dan juga bahan makanan (kalo memang niat masak) gak murah banget dibanding beli diluar.
Akhirnya orang juga jadi lebih milih makan diluar, gak ribet & gak banyak cucian (ni alesan orang rumah gw sih). Bahkan pas hari natal/ taun baru masih aja ada restoran fastfood yang buka. Ini sih bener-bener langka kalo di Belanda/Jerman...
Malta, Valletta, backpacker, Europe, cheap travel, budget travel, budget, trip, backpacking

No comments: