Monday, January 3, 2011

Luqa-Milan-Dussy-Essen

Malta, Europe, Milan, airport, budget trip, cheap travel, backpacking, youth hostel, sleeping airport, cheap flight
Ok, review kronologis peristiwa beberapa hari kebelakang :


Jan 2 malem : ke airport Luqa, Malta.
Nginep di airport karena gamau ketinggalan pesawat besok paginya.

Ini mengingat jadwal bus di Malta hanya Tuhan & supirnya yang tau.
Ternyata kursinya gak enakeun buat dipake tidur karena ada pegangan tangannya !
(kalo di Duss airport qta sempet bobo juga tapi lebih nyaman karena kursinya gada pegangan tangan- langsung gelar sleeping bag deh).


Solusinya, setelah survei lokasi ternyata ada chapel :-)

Jam 12 keatas setelah resto tutup dan lokasi aman langsung deh ambil posisi tidur.
Sambil sebelumnya berdoa dulu sama Tuhan (berdoa seblum bobo :-)


Lalu tanggal 3 Jan: terbang ke Milan Linate.

Di Milan sempet muter beberapa jam soalnya pesawat qta ke Dus baru brangkat malem.


Tapi gw gak terlalu suka Milan. Barang-barangnya mahal ! Makan aja mahal !
Beli lasagna 4 Eur dapet kecil doank.... huh.... jadi kangen lasagna Albertheijn/Aldi.
Mau numpang pipis di statzione centrale aja bayarnya mesti 1 Eur !
Keterlaluan ..... ckckckck....
Dua kali lebih mahal daripada pipis di Amsterdam.


Milan juga dingin !

Anyway, dingin sih relatif.... karena qta baru balik dari Malta yang suhunya belasan (Celsius) jadi mungkin turun 7-8 derajat ajah langsung berasa lebih dingin.

Muter-muter di sekitaran katedral Il Duomo dan kawasan pertokoan.... tapi uda gak betah karena dingin dan gak ada yang bisa dibeli.


Baru inget, kenapa gw samasekali gak beli cinderamata (magnet kulkas/gantungan kunci/snowball) waktu di Malta yah?


Malemnya terbang ke Duss, lalu ambil train menuju Essen.

Nyampe subuh .... langsung ketemu bantal...... ahhhh..... enaknya bisa bobo di kasur lagi .... zzzzzz

Owya, info penting...
untuk tau airport mana yang bisa dipake bobo, ada websitenya :

http://www.sleepinginairports.net/

Rekomendasi yang bisa gw contribute :

Dusseldorf airport : **** nyaman banget, sampe gelar sleeping bag juga gak masalah, resto tutup diatas jam 00 dan sofanya empuk tapi pagi begitu resto buka langsung dibangunin ama mas2 nya :D

Luqa airport: ** kursi yang diruang tunggu samasekali gak nyaman buat bobo, tapi kalo bisa pindah ke kursi chapel mayan juga, bisa selonjor... walopun tetep aja terlalu keras !


Malta, Europe, Milan, airport, budget trip, cheap travel, backpacking, youth hostel, sleeping airport, cheap flight

No comments: