Thursday, October 15, 2009

Things that (might) happened. . . [cerita lucu #2]

Cerita lucu #2. Diusir (lagi-lagi) Lifeguard di Tavira
We're sorry that we cannot provide this story, about funny traveling experience, in English, it might not pretty well told in other language. And this uniquely interesting in certain culture only.
The one and only 'beach moment' kita selama Eurotrip ini adalah di pantai sebelah selatan Portugal.

Nama kotanya Tavira, dari kota kecil yang bagus ini kalau mau ke pantainya harus naek boat lagi selama setengah jam perjalanan. Boatnya berangkat dari pelabuhan di kota dan tiket pulang-perginya gak mahal sih.


Kita udah dikasi tau sebelumnya sama beberapa kenalan bahwa pantai di Tavira ini bakalan bagus dan termasuk 'hidden paradise' untuk para turis. Terutama gue, si anak pantai, tentu aja menantikan momen 'sun, sand and sea' ini.

Nyampe stasiun kreta, kita nyari hostel (dan nyasar, walopun udah nanya orang sana-sini, abis nanya orang Portugis pake bahasa Inggris susah juga. Dia gak ngerti, giliran dia nerangin pake bahasa Portugis, kita yang gak ngerti).


Untung di hostel, resepsionisnya okeh banget Inggrisnya, dan informatif juga.
Ditanya segala tau (termasuk dimana cari tempat makan yang murah ;-)


Pas besokannya ke pantai, kita naek boat pagi biar bisa nikmatin lama disana.

Nyampe sana, pantainya bersih dan lumayan oke, lautnya biru dan langitnya cerah (tapi airnya masih aja dingin.... brrrrrr)


Kenapa gue bilang lumayan ? Karena pantai di selatan Lombok juga sebenernya ada yang bagus kaya gini, cuman gak sebersih di Portugal.
Dan disini lebih banyak nemu cowok-cowok cakeup versi Portugal juga....... *HALAH*


Anyway, orang laen mah pada bawa handuk pantai untuk berjemur, payung untuk berteduh, kita cuman bawa bekel makan siang doang.
Sunblock pun dapet gratisan dari cewe Turki yang barangnya ketinggalan....hihihi..

Karena gak bawa payung, disana ada sih zona payung yang bisa disewa. Tapi berhubung mau menghemat Euro, kita nyari aja payung orang yang gak kepake. Setelah 1-2 jam berjemur (sekalian bobo siang, anginnya enak.... adem :-) kita makan siang, maen-maen aer, dan berjemur lagi ..... tiba-tiba ada lifeguard nyamperin kita.
Trus dia ngomong pake bahasa Portugis : 'bla...bla.... bla.... '
Gue + partner mana ngerti, kita bilang aje : "Sorry, we don't understand Portuguese. Do you speak English ?"

Si lifeguard-nya keliatan frustasi gituh ngomong sama kita yang pasang tampang gak ngerti alias bego, sambil ngedumel dia ninggalin kita balik ke pos-nya. Kita ngebahas, 'Tadi dia bilang 'prohibido', emangnya kita salah apa?'

Tau-tau si Lifeguard balik lagi sama temennya, kali ini temennya yang ngomong sama kita (pake Inggris yang lumayan dimengerti sama kita),
dia bilang: " Eh lu berdua tuh dilarang diem disini. Ini payung punya kita, untuk lifeguard. Kalo elu mau pake payung ya pake yang sebelah sana, bisa sewa."
Barulah kita ngerti......... owh gitu toh maksutnya.
(Padahal dari tadi kita juga udah bikin asumsi sih, kali aja ni payung punya si Lifeguard abis enak gitu posisinya strategis....) keywords: traveling, travel, backpacking, backpacker, cheap travel, Portugal, Tavira, Portuguese, beach, sun, sea, sand, Europe, Eurotrip, vacation, experience

beach in TaviraPantai di selatan Portugal yang sebenernya biasa aja di banding pantai di selatan Lombok

PS. Cowo-cowo Portugal (or yang gue temui selama di Portugal) emang cakep-cakep!
Christiano Ronaldo itu gak ada apa-apanya dibanding cowo sebelah gue yang lagi berjemur -sambil telanjang dada...... ehemmmm.... tapi ada cewenya gituh deh.


No comments: