Sunday, October 4, 2009

Cerita luchu saat ngetrip (bahasa Indonesia version only)

Sans souci, Postdam
#1. Diusir satpam di Sans Souci, Postdam

Cerita bermulai dari suatu hari yang panas di Jerman, di akhir bulan September (jarang-jarang!) aku pengen ke Postdam, liat istana Sans Souci.
So berangkatlah kita dari Berlin menuju Postdam, setelah menyiapkan bekal buat makan siang juga disana (yang nyiapin temenku sih, aku bantu ngabisin aja :-)
Sampai sana, cuaca bener-bener cerah ! Langit biru, mataharinya hangat...

Setelah muter-muter istana, karena tambah siang tambah panas, juga efek dari perut kenyang abis makan siang, akhirnya kita memutuskan untuk tidur siang di rumput depan istana musim panas Sans souci yang empuk.
(setelah Eurotrip berakhir pun, kesimpulan gak berubah, rumput Postdam emang yang paling enak untuk dipake tidur siang!)

Tidur siangnya enak banget, dibawah bayangan pohon, sampe akhirnya kita dibangunin sama dua orang satpam: 'Sori, kalian dilarang bobo disini.'
Kita masih coba ngedebat lagi dengan bilang: 'Tapi gue liat disana ada juga tuh orang yang bobo, jadi kita pikir boleh.' (emang bener)
Satpamnya bilang lagi: 'Oke, nanti orang itu juga kita usir.'

Berakhir deh tidur siang kita yang nikmat.

Catatan : karena gue gak bisa bahasa Jerman, dan satpam itu ngomongnya pake Deutsch, jadi gue mah bisa pura-pura pasang tampang bego (
yah kalo ada aturan tertulis pun, emang gue gak ngerti artinya ... )

funny stories, Eurotrip, Europe, backpacking, backpacker, Indonesia, traveler, traveling, trip, cheap travel, Postdam, Sans Souci, Germany, Berlin

No comments: