Monday, September 14, 2009

Sevilla - Tavira

This small but beautiful town was actually out of our plan. But our host in Granada, Juanito, recomend us to visit this town instead of our first plan to visit Lagos. I like it a lot. One of the best places I visited in my trip. Good advice. And there's a concert in the city centre at the night, amazingly delightful।



Our hostel in Tavira was just recently built (3 months ago) so it's quite new and definitely a cozy place to stay। Comes in one package with a nice and well-informed receptionist name Cedric, we like him (thou' he's been very helpful, we just knew his name on when we're about to check out. what a shame).


Youth hostel - Pousadas de Juventude Tavira
Rua Miguel Bombarda, 36-38
Tel. 217 232 100
e-mail: resrvas@movijovem.pt

Youth hostel @ Tavira : 13 € / person
Dinner : 7 €
Boat to island : 1.9 €

Tavira sebetulnya termasuk kota kecil yang bisa ditelusuri bagian-bagian pentingnya dalam 1 hari, tapi kita putuskan untuk nginep 2 malem disana dengan alasan, kita gak jadi pergi ke Sevilla (karena disana juga gak punya host) dan juga karena Tavira punya pulau kecil yang bisa ditempuh pake kapal dari dermaganya.
Pulau kecilnya ada pantai yang mayan bagus, dan pas cuaca hari itu lagi bagus jadi orang pada berjemur. Tapi untuk berenang di lautnya ternyata masih mayan dingin ! (untuk ukuran orang Indonesia kali ya?) soalnya bulan September memang itungannya mau masuk musim gugur (autumn).
Jauh masih lebih nyaman kalau berenang di pantai Bali, Lombok, Sumbawa. . . pantes aja orang eropa banyak yang betah kalo liburan ke Bali.

Di hostel kita kenalan sama pasangan dari UK, Paul dan Anna, pas kita lagi sama-sama pake dapur trus akhirnya makan malem bareng sambil ngobrol.
Kita ngomongin betapa pentingnya menguasai bahasa asing (Spanyol / Portugis) kalau kita mau traveling ke tempat tersebut, soalnya kebanyakan orang Spanyol atau Portugis gak bisa bahasa Inggris. Lucu sih jadinya, kadang untuk pesen makanan aja gak selalu dapet yang kita mau, walaupun kita udah berusaha pake bahasa setempat.
Tapi buat mereka, kita masih lebih mending, mau usaha ngomong pake bahasa Spanyol/ Portugis yang ngaco, daripada orang UK sendiri kalau traveling selalu nyosor langsung pake bahasa Inggris, seakan-akan orang di seluruh dunia ngerti bahasa mereka. :-D

keywords : Tavira, Portugal, Pousadas de Juventude, Youth hostel, Europe, Eurotrip, backpacker, backpacking

No comments: