Wednesday, July 31, 2013

piknik ke pantai .: la vie en france 2 :.

hari ini acara-nya adalah pergi piknik ke pantai !
 

prancis selatan emang terkenal dengan keindahan pantai-nya. kata B, banyak turis dari prancis bagian utara (e.g. normandie) yang sengaja berlibur disini saat musim panas.
dan suhu airnya juga termasuk hangat untuk berenang (ini menurut mereka para bule. menurut gw sih masih dingin dibanding pantai di indonesia).


il fait beau aujord'hui !

kalau acara ke pantai, biasanya selalu satu paket dengan piknik.
jadi kita berangkat ke supermarche dulu untuk belanja sandwich, buah, chips dan bawa minuman.
perlengkapan laen yang gak boleh ketinggalan adalah sunscreen.
disini matahari-nya panas banget dan kelembaban-nya rendah.
untuk kulit asia jadinya bikin kulit cepet kering : (
apalagi kalau musim panas seperti sekarang, sunsert-nya baru sekitar jam 8 malem. lumayan deh kalo terpapar sinar matahari lama, langsung keliatan tanned.

yang gak aneh juga di pantai sini, seperti di pantai eropa lainnya, adalah pemandangan orang yang berjemur telanjang dada. yup termasuk cewe juga maksudnya.
tapi tentunya disini buat orang udah biasa kalau pantai dipake untuk berjemur bahkan sampe telanjang atas bawah kalo perlu. gak ada orang yang bakal norak atau heboh seperti di indonesia.


picnique sur la mer



ohya, ngomong-ngomong tentang indonesia. mungkin gw satu-satunya orang indonesia yang pernah nyampe ke pantai ini, kata B.
masuk akal juga sih. secara ini bukan tempat destinasi utama buat turis indo, yang biasanya lebih suka berkunjung ke kota besar seperti paris, cannes, nice.

ini dia beberapa foto hasil perjalanan kemaren dalam rangka piknik ke pantai.

gak berapa lama setelah kita nyampe pantai, temen-temen B juga dateng dan gabung untuk mancing. ada juga yang bawa perlengkapan snorkeling.
padahal menurut gw sih, untuk snorkeling masih jauh lebih bagus pemandangan bawah laut di indonesia. tapi tentu aja disini lebih bersih.

toutoune a.ka sebastien a.ka mirza juga ikut, seperti biasa.
dia exciting banget liat air laut dan langsung nyebur sambil ngegonggong keras banget.


toutoune avec bu


.: couche du soleil a argeles :.

No comments: