Sunday, February 27, 2011

Kopenhagen :: rød grød med fløde !

rød grød med fløde !
kata dalam bahasa denmark yang sebenernya gak penting artinya, tapi susah banget ngucapin dan selalu jadi challenge buat orang non-Danes, terutama yang baru belajar Danish .... don't even dare to say it !


Nope, I haven't taken my Dansk language class.
But I definitely figure out it wasn't going to be the most easiest language that I have to learn.

Katanya Danish ini sedikit mirip Dutch dan juga Deutsch. Kadang-kadang kalau baca subtitle di tivi bisa ngerti dikit, tapiiiii.... pengucapannya itu loh yang ribet banget.

Contohnya, kalimat yang gw tulis diatas itu kalo diucapin kurang lebih bunyinya akan sperti ini:
" ruel kruel meul fluel "

aneh kan?
but interesting anyway.

1600 - the word 'feeling' appears for the first time in Danish
(jadi sebelumnya mereka pake kata apa ya?)

Danish National Museum / National Staten Museet

Ini dia video amatir bikinan international students yang kuliah a.ka castaway di Kopen :D

No comments: